Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi pengendara ojek online (ojol). Sebelumnya, pemberian vaksin secara massal ini sudah dilakukan di Depok Town Square (Detos) pada Maret kemarin, kali ini pelaksanaannya diadakan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, dalam pelaksanaan pihaknya bersinergi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan RSUI. Pemberian vaksin Covid-19 tersebut dilakukan secara drive thru untuk memudahkan pengendara ojol.

“Vaksinasi bagi ojol ini dilakukan atas rekomendasi dari Dishub Kota Depok dan koordinator ojol,” tuturnya sebagaimana dirilis situs resmi Pemkot Depok, Rabu (2/6).

Menurut Umi, vaksinasi bagi pengendara ojol tersebut akan berlangsung selama dua hari mulai Rabu (2/6) hingga Kamis (3/6).

Sementara Direktur RSUI Astuti Giantini mengharapkan dengan sinergisitas dari Pemkot Depok dan RSUI dapat meningkatkan status kesehatan masyarakat, termasuk ojol melalui vaksinasi Covid-19. Mengingat pengendara ojol kerap berinteraksi dengan masyarakat.

“Semoga dengan sinergisitas dan upaya yang dilakukan ini dapat membawa pengaruh besar dalam meningkatkan herd immunity warga Depok,” tandasnya. (dha)