Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 160 warga Kelurahan Depok Jaya mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Polsek Pancoran Mas (Panmas). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harijadi mengatakan, kegiatan yang digelar kemarin (30/06) di Kantor RW 10 ini, disambut antusias oleh masyarakat. Tercatat warga yang mendaftar mencapai 197 orang.

“Ada 37 orang yang tidak dapat divaksin karena gangguan hipertensi dan hasil konsultasi dengan dokter tentang kondisi tubuh, sehingga tersisa 160 orang,” katanya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (1/7).

Dijelaskannya, penyelenggaraan vaksinasi massal ini untuk mendukung pemerintah mempercepat program vaksin Covid-19 di Indonesia yang sampai saat ini, pihaknya sudah lima kali mengadakan kegiatan serupa di wilayah kerja Polsek Pancoran Mas.

“Dua kali di Kelurahan Rangkapan Jaya, serta Depok, Depok Jaya, dan Pondok Jaya masing-masing satu kali,” jelasnya.

Kompol Tri menegaskah, vaksin ini aman untuk usia 18 tahun ke atas. Vaksin yang diberikan berfungsi membentuk sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

“Jangan takut divaksin. Dengan adanya vaksin dapat menekan kesakitan dari paparan virus. Sekaligus menekan jumlah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (dha)