SAKIP

Kastara.ID, Depok –  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Bagian Pemerintahan menggelar lomba sinergitas, di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (2/8).

Acara ini dibuka oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris disaksikan Kepala Bagian Pemerintahan Muhsin Mawardi, Tim Penilai, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, Camat Sawangan Herry Restu Gumelar bersama jajaran lurahnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan secara pribadi maupun Pemerintahan, dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. “Momentum ini diharapkan bisa berbuah manis nanti hasilnya,” katanya.

“Sawangan harus juara emang kudunya, karena nilai Sakipnya dikit,” imbuhnya.

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kecamatan Sawangan nomor 3 dari bawah se-Kota Depok, dengan predikat C tahun 2018. Sedangkan yang tertinggi adalah Kecamatan Sukmajaya dengan predikat B dengan nilai 68,” papar Idris.

Menurutnya, Sawangan kudu tetap semangat tingkatkan Sakip dan Pelayanan. Sakip itu yang dinilai perencanaan, ukuran indikator keberhasilan, evaluasi penilaian dan raihan. Kota Depok tahun 2015 mendapat nilai C, tahun 2016 nilai CC, tahun 2017 da 2018 nilai B. Itu yang menilai adalah dari Pemerintah.

“Kota Depok dapat meningkatkan nilai Sakip, pada saat itu bekerja sama dengan BPKP menggunakan Anggaran Asistensi dengan sinkronisasi RPJMD Daerah, Provinsi, dan Pusat harus sejalan dan sesuai visi misinya, programnya, termasuk kesesuaian keberhasilan dengan indikatornya,“ imbuh Idris.

“Untuk tagline dari Pemkot adalah BERSAHABAT. Kecamatan kalau buat tagline kudu nyambung dong,” pungkas Wali Kota. (*)