Kastara.ID, Silverstone — Memasuki paruh kedua musim MotoGP 2023 yang akan berlangsung akhir pekan ini, dimulai dari Silverstone, Inggris.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, diyakini telah siap memberikan penampilan terbaiknya di paruh kedua ini.

Marquez memanfaatkan dengan baik libur paruh musim selama sebulan lebih, untuk mengatur ulang strategi, memulihkan fisik, dan membentuk kembali mental balapnya.

Paruh pertama tak berjalan lancar bagi Marquez, ada banyak kecelakaan yang membuatnya terpengaruh secara fisik dan mental.

Juara dunia delapan kali itu juga penasaran melihat perkembangan apa yang telah diambil Honda selama libur panjang.

“Kami telah menikmati libur musim panas yang penting, kesempatan untuk mengatur ulang dan memulihkan diri setelah awal tahun yang penuh tuntutan,” ungkap Marquez melalui rilis resmi tim.

“Dari sisi fisik dan mental, saya kembali ke lintasan dengan segar dan siap bekerja. Saya menantikan untuk melihat semua orang di tim Repsol Honda lagi dan memahami pekerjaan yang telah dilakukan selama istirahat,” ungkapnya.

“Silverstone adalah sirkuit tempat saya menjalani banyak pertarungan hebat di masa lalu. Yang paling penting adalah kembali ke atas motor, kembali bekerja dan mencoba untuk meningkatkan performa dari paruh pertama tahun ini,” tandas Marquez.

Gelaran MotoGP Inggris akan berlangsung pada 4-6 Agustus akhir pekan ini. (tra)