Kastara.id, Jakarta – Setelah sukses menyelenggarakan pembukaan Asian Games 2018 pada tanggal 18 Agustus 2018 lalu, kini konsep celebration diusung pada Penutupan Asian Games 2018.

Tak hanya dimeriahkan oleh artis dalam negeri tetapi juga artis internasional. Seperti Super Junior dan iKON (Boyband asal Korea), Afgan, Denada, Winky Wiryawan, RAN, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi, Isyana Saraswati, dan masih banyak lagi.

Lalu apa komentar Leeteuk yang menjadi leader Super Junior asal Korea Selatan tentang prestasi atlet negaranya, khususnya cabang olahraga sepakbola yang berhasil meraih medali emas?

“Perolehan medali emas dari sepak bola ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Kami juga akan melakukan penampilan yang terbaik di penutupan Asian Games 2018 nanti dan tunggu penampilan kami,” jelas Leeteuk yang memiliki nama asli Park Jungsoo.

Tak ketinggalan Super Junior menceritakan pengalamannya mencicipi masakan Indonesia. Seluruh member Super Junior yang hadir: Shindong, Eunhyuk, Leeteuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, Yesung kompak menyebutkan “Nasi Goreng” dan “Mie Goreng”. Menurut mereka makanan Indonesia sangat enak, bahkan Leeteuk mengaku bahwa ia bisa memakan itu seharian.

Upacara penutupan yang disebut-sebut mampu memberikan kejutan ini dapat dipastikan menjadi pertunjukan seni dan budaya yang menampilkan ragam budaya kebanggan Indonesia. Selain itu akan dimeriahkan pula oleh ribuan seniman mulai dari penari, musisi, seniman yang memberikan beragam penapilan terbaik di arena Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain Wishnutama dan koreografer Eko Supriyanto, acara penutupan ajang olahraga terbesar Asia ini juga didukung oleh Denny Malik (Koreografer), Addie MS dan Ronald Steven (Musik), Rinaldi Yunardi dan Dynand Fariz (Tata Busana), hingga seniman legendaris Indonesia, Sunaryo. (lan)