Loksem 66 Matraman Dalam

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta akan melakukan penataan Lokasi Sementara (Loksem) 66 atau samping Masjid Jami Matraman, Jalan Matraman Dalam II, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting menuturkan, pihaknya telah melakukan peninjauan terkait penguatan konsep desain untuk penataan atau revitalisasi tersebut.

“Jadi nanti setelah ditata akan ada tamannya. Kemudian trotoarnya juga kita tata kembali. Konsep penataan kami buat kekinian agar lokasi ini lebih sering didatangi pengunjung,” ujar Ferizan, Selasa (2/11).

Menurutnya, penataan akan dilakukan secara bertahap, sehingga 45 pedagang yang ada tetap bisa berjualan.

“Kami ingin penataan ini bisa terintegrasi karena lokasinya berdekatan dengan Masjid Jami Matraman yang bersejarah,” katanya.

Dia menambahkan, tujuan penataan dilakukan agar kawasan tersebut menjadi lebih rapi dan terlihat lebih modern. Para pedagang di Loksem 66 Matraman Dalam juga akan mendapatkan pembinaan.

Pengelola Loksem 66 Matraman Dalam, Zaenal mengaku senang dengan rencana penataan lokasi tersebut. Terlebih, lokasinya berada dekat dengan Masjid Jami Matraman yang bersejarah. Ia berharap setelah dilakukan penataan, lokasi tempatnya berjualan akan lebih ramai pengunjung.

“Kami tidak keberatan dengan rencana penataan ini. Kami berharap penataan bisa dilakukan secepatnya,” tandasnya. (hop)