Beranda Headline Berita Kehadiran Anies di Reuni 212 Diteriaki "Presiden..., Presiden..."

Kehadiran Anies di Reuni 212 Diteriaki “Presiden…, Presiden…”

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak menghadiri acara Reuni Akbar 212 pada Senin (2/12). Mengenakan pakaian dinas, Anies terlihat datang ke Lapangan Monas pada pukul 06.00 WIB. Uniknya saat melihat Anies datang, massa telah memenuhi Lapangan Monas serentak berteriak “Presiden…, Presiden….” Sedangkan Ustadz Haikal Hassan yang menjadi pembawa acara menyambut Anies dengan sebutan Gubernur Indonesia.

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan salam kepada para tokoh yang hadir, seperti Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. Selain itu ada pula Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Martak dan Ketum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis serta para ulama yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam pidatonya Anies merasa bersyukur acara Reuni 212 bisa terselenggara untuk keempat kalinya. Meski banyak yang khawatir, namun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memastikan acara terlaksana dengan suasana damai, aman, dan teduh. Anies juga berpesan agar seluruh peserta selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu meyakini Indonesia adalah bangsa yang penuh keberagaman. Para peserta yang hadir di Lapangan Monas hari ini menurut Anies adalah cermin persatuan Indonesia. (ant)

- Advertisement -

TERBARU

PMA Majelis Taklim Pemberian Bantuan Pemerintah

Kastara.ID, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menegaskan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 29 Tahun 2019 tentang Majelis Taklim bukan untuk menangkal radikalisme,...