Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan ringan mulai pagi hari. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari hujan ringan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Hujan sedang di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat,” ujar Kepala Bagian Humas BMKG Achmad Taufan Maulana, Senin (3/2).

Taufan menyebutkan, siang hingga malam hari cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

“Dini hari hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Hujan sedang di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara,” kata Taufan.

Menurut Taufan, suhu udara hari ini berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius, kelembaban udara 85 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat Laut-lima hingga 20 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat pada pagi dan dini hari,” tandasnya. (hop)