Headline

WNI dan Jemaah Umrah Dilarang Masuk Arab Saudi

Kastara.ID, Jakarta – Arab Saudi menutup pintu bagi pendatang dari 20 negara termasuk Indonesia. Ketentuan ini juga berlaku untuk Jemaah Umroh.

“Larangan berlaku mulai jam 9 malam (waktu setempat) dengan pengecualian untuk diplomat serta petugas medis berikut keluarga mereka,” ujar pernyataan pers Pemerintah Arab Saudi Selasa (3/2). Larangan ini mulai berlaku hari ini (3/2) hingga 14 hari ke depan.

Pemerintah Arab Saudi mengambil langkah ini dengan mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19 secara global. Selain itu dengan beredarnya beberapa varian baru Covid-19, yang belum tertangani secara efektif, juga menjadi kekhawatiran mereka.

Selain Indonesia, negara-negara yang warganya dilarang masuk ke Arab Saudi untuk sementara ini adalah Uni Emirat Arab, Mesir, Lebanon, Turki, Amerika, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Irlandia, Portugal, Swiss, Swedia, Brasil, Argentina, Afrika Selatan, India, Pakistan, serta Jepang.

Terkait Umrah dan Haji, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyatakan bahwa WNI yang akan melaksanakan ibadah Umrah juga terkena larangan ini, sehingga untuk sementara tidak bisa melaksanakan umrah.

“Umrah juga,” kata Agus Maftuh melalui pesan singkatnya yang diterima Rabu (3/2) seperti dilansir dari CNBC Indonesia. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…