Satpol PP

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Arifin menerima penghargaan Karya Bhakti Satpol PP. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, bertepatan dengan peringatan HUT ke-70 Satpol PP dan HUT ke-58 Satuan Perlindungan Masyarakat.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan integritas yang tinggi dalam meningkatkan peran Polisi Pamong Praja di daerah.

“Apresiasi ini adalah hasil kerja bersama kita yang terus bergerak dengan komitmen satu tujuan mewujudkan Tramtibum dan Linmas di Jakarta yang lebih baik dan dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta,” ujarnya, Selasa (3/3).

Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi pemantik semangat dan memotivasi seluruh anggota Satpol PP DKI Jakarta untuk memberikan layanan sebaik mungkin kepada masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman, tertib, dan damai di Jakarta.

“Terima kasih kepada semua anggota. Kami ingin menjadi Satpol PP yang semakin hari semakin dicintai oleh masyarakat DKI Jakarta,” terang Arifin.

Ia menambahkan, penghargaan ini juga menambah semangat berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama, untuk membuat masyarakat tertib dengan pola penanganan yang lebih humanis menjadi prioritas Satpol DKI Jakarta.

“Kami akan terus menegakkan Perda 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum melalui cara dialogis, persuasif, dan edukatif. Membangun karakter masyarakat yang tertib itu perlu dilalui dengan edukasi dan preventif,” tandasnya. (hop)