Kesehatan Terbaik

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Curug, Cimanggis, berhasil mendapatkan penghargaan wilayah dengan capaian indikator kesehatan terbaik dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Penghargaan itu diberikan karena Kelurahan Curug berhasil meningkatkan status kesehatan masyarakatnya.

“Alhamdulillah kami dapat penghargaan sebagai kelurahan dengan capaian indikator kesehatan terbaik di Kota Depok. Ini berkat dukungan dan kerja keras seluruh stakeholder kelurahan,” tutur Lurah Curug Bambang Eko seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok (2/3).

Bambang menuturkan, pihaknya terus menjalin koordinasi dengan kader PKK baik di tingkat kelurahan hingga RW karena kader PKK memiliki peran penting dalam memantau kesehatan ibu dan anak.

Selain itu, sambungnya, pihak kelurahan juga terus bersinergi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cimanggis dalam memantau status kesehatan masyarakat di wilayah Curug.

“Sinergisitas terus kami lakukan agar kesehatan masyarakat dapat terpantau dengan baik,” ungkap Bambang.

Ia menambahkan, Kelurahan Curug memiliki angka kematian ibu dan anak yang rendah. Kemudian, tingkat gizi buruk dan kasus tuberculosis (TB) juga tergolong rendah.

“Penanganan Covid-19 di wilayah kami juga sudah baik, sehingga kesehatan masyarakat terus meningkat,” tandasnya. (lan)