Cameo

Ketika Jurnalis Rilis Belahan Jiwa

Kastara.ID, Jakarta – Ketika beberapa jurnalis kumpul, bikin Zal’s Band lalu merilis single Belahan Jiwa, tentu ini menjadi menarik dan asyik untuk dinikmati.

Apalagi realitasnya dalam sekejap waktu, utamanya di jagad medsos, single perdana Zal’s Band yang bertajuk ‘Belahan Jiwa’ mencuri perhatian penikmat musik Indonesia.

Personil band anyar asal Kota Bogor ini berlatar belakang jurnalis. Sejatinya profesi musisi sekaligus jurnalis memang bukan kali ini terdengar. Tiga sosok artis papan atas seperti Arian, vokalis band Seringai, Alvin Yunata dan mantan vokalis band Harapan Jaya juga pernah berprofesi jurnalis.

Bahkan kalau kita tengok lebih jauh ada Harry Roesli, Denny Sabri, Remy Silado, Denny Sakrie, dan banyak lagi yang lainnya.

Kini, tepat awal tahun 2021 lalu, jagat musik kembali dihebohkan dengan kehadiran band lokal gabungan para jurnalis yang berlebel Zal’s Band.

Boleh dibilang, dalam situasi terpaan Pandemi Covid19 yang belum juga reda, grup musik asal Kota Hujan ini terbilang nekat meluncurkan single perdananya yang bertajuk ‘Belahan Jiwa’. Dan ini keberuntungannya, tidak disangka, lagu berdurasi 3 menit itu pun meledak dengan sekejap.

Surprise luar biasa. “Alhamdulillah, karya kami diterima dan dinikmati masyarakat,” cetus Mehonk, sang vokalis.

“Awalnya dari kumpulanan para jurnalis yang kebetulan memiliki hobi sama hingga bersepakat melahirkan Zal’s Band. Komposisinya vocal Handy Mehonk, bass Erik, drum Eri, leadguitar Ardi Patra alias Zonge, dan Dani rythem,” tambah Mehonk.

Salah satu wartawan senior Bogor ini menjelaskan, kendati lagu ini belum di-launching resmi, demi mendulang popularitas band, sejak dari awal mereka men-share ke media sosial (medsos). Biar lebih cepat dekat dengan masyarakat.

“Single perdana ‘Belahan Jiwa’ insya Allah akan kami launching secara resmi dalam waktu dekat. Lagu ini didedikasikan untuk pendengar yang sudah pernah merasakan kehilangan seseorang yang disayangi. Siapa pun mereka,” katanya lagi.

Grup musik yang beraliran genre pop ini meluncurkan single perdananya di bawah naungan label Raja Musik Digital. Mehonk berharap, lagunya pun laris di pasaran.

“Semoga lagu ini juga bisa menginspirasi banyak orang untuk lebih menyayangi keluarga, sahabat, saudara bahkan sesama yang masih ada. Selagi masih ada waktu. Kasih sayang itu indah,” pungkas Mehonk yang memastikan bandnya akan terus berkarya bagi jagad musik Indonesia. (issahib)

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…