Headline

KBRI di Lima Bantu Logistik WNI Terdampak di Peru

Kastara.ID, Lima – KBRI Lima berikan bantuan logistik bagi para WNI di Peru yang terdampak akibat kebijakan-kebijakan yang diambil Pemerintah Peru dalam menghambat penyebaran COVID-19. Pemerintah Peru mengambil kebijakan untuk menutup kantor-kantor pemerintah dan swasta, sekolah, kampus, bandara, pelabuhan, perbatasan, restoran, rumah ibadah, mall, pantai dan tempat-tempat umum lainnya. Selain itu, diberlakukan jam malam pukul 16.00–05.00 dengan penjagaan oleh kepolisian dan tentara di berbagai sudut.

Kebijakan-kebijakan tersebut berdampak bagi perekonomian rakyat khususnya yang pendapatannya harian dan bekerja serabutan. Pemerintah Peru memberikan subsidi sebesar 380 Soles atau 75 USD bagi rakyat miskinnya, tetapi tidak untuk warga negara asing.

Dampak kebijakan Pemerintah Peru juga dirasakan oleh para WNI yang menetap di Peru, khususnya yang bekerja sebagai buruh harian, pelayan restoran, penjaga toko, penjual makanan, tukang bangunan, dan lain-lain. Bagi para WNI tersebut, KBRI Lima distribusikan bantaun logistik berupa beras, gula, minyak goreng, telur, air mineral, roti, ikan kaleng, mie, teh, hingga masker dan hand sanitizer.

Pendistribusian logistik ini juga dimanfaatkan oleh KBRI Lima untuk menyapa para WNI dan melihat kondisi kesehatannya. KBRI Lima juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dan menaati peraturan, khususnya terkait lockdown dan jam malam yang diterapkan oleh pemerintah Peru. (put)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…