Beranda Headline Berita Peringati Hari Lahir Pancasila, Yonif 754 Bagikan Bendera Merah Putih di Papua

Peringati Hari Lahir Pancasila, Yonif 754 Bagikan Bendera Merah Putih di Papua

Kastara.ID, Timika – Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni tiap tahunnya, Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membagikan bendera Merah Putih kepada pengguna jalan di Papua.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Timika, Papua, Selasa (2/6).

Disampaikannya, memperingati Hari Lahir Pancasila, Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membagikan dan memasangkan bendera Merah Putih kepada masyarakat yang lewat menggunakan kendaraan di depan Mako Yonif 754/ENK di Jalan Trans Nabire Mil 32, Timika Papua, Senin (1/6).

“Selain untuk menyemarakkan, juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa setiap tanggal 1 Juni merupakan Hari Lahirnya Pancasila,” katanya.

“Dengan harapan, agar kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilakukan setiap warga negara, selalu berpedoman dan mengimplementasikan nilai-nilai yang ada di setiap sila Pancasila,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, Hari Lahir Pancasila tahun ini yang diperingati di tengah pandemi Covid-19, juga diharapkan menjadi penyemangat seluruh masyarakat bangsa Indonesia dalam melawan pandemi tersebut.

“Implementasi nilai-nilai Pancasila, juga menjadi penyemangat untuk meningkatkan daya juang seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19,” harapnya.

Di tempat terpisah, Yakobus (41) salah satu masyarakat memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad karena masyarakat diingatkan kembali dari nilai-nilai dasar Pancasila dalam kehidupan sehari-harinya. (wepe)

- Advertisement -

TERBARU

Akhirnya Akbar/Winny Melengkapi Semifinal

Kastara.ID, Jakarta - Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akhirnya memenangkan pertandingan seru melawan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami di babak perempat final Mola TV PBSI...