Stasiun BNI City

Kastara.ID, Jakarta – PT Jakarta Tourisindo/Jakarta Experience Board (JXB) melakukan pencanangan pembangunan Bike Lounge di Stasiun BNI City, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pembangunan Bike Lounge ini ditargetkan rampung September 2022.

Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang secara simbolis melakukan pencanangan. Seremoni pencanangan juga bertepatan dengan hari bersepeda dunia atau Hari Sepeda Sedunia yang diperingati setiap tanggal 3 Juni.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo Novita Dewi mengatakan, bike lounge ini merupakan pilot project tempat singgah dan berinteraksi pesepeda di Jakarta. Nantinya, bike lounge akan dilengkapi fasilitas seperti smart toilet, shower mandi, locker, workshop atau bengkel sepeda dan Pusat UKM.

“Kami sangat berharap bike lounge ini akan menjadi tempat para pesepeda dan warga bersosialisasi, bertukar ide menikmati hari-hari mereka,” katanya.

Ditambahkan Novita, pembangunan bike lounge ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar empat bulan. Setelah pembangunannya rampung, bike lounge akan beroperasi setiap hari mulai dari pagi hingga sore.

“Teknis operasionalnya nanti akan kita tentukan lebih lanjut setelah pembangunan rampung. Selain di sini (BNI City -red), nanti juga akan dibangun di PIK,” tandasnya. (hop)