Jorge Lorenzo dan Valentino RossiJorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (motogp.com)

Kastara.id, Brno – Mantan rekan satu tim pembalap asal Italia, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo mengklaim The Doctor masih bisa mencetak gelar ke-10 di musim 2019 mendatang.

Lorenzo sangat yakin Rossi mampu melakukannya, karena mereka sudah lama bertandem dan membela Yamaha dalam waktu yang lama. Lorenzo bahkan memuji Rossi yang selalu tampil kompetitif di setiap musimnya.

“Bertandem dengan Rossi sangat membantu saya, ia pembalap yang sangat cerdas dan mampu memanfaatkan seluruh skillnya. Hal itu tak mudah karena butuh komitmen tinggi dan tak bisa ditiru pembalap lain, Rossi unik. Dan sosoknya adalah warisan dalam olahraga ini,” ucap Lorenzo seperti dilansir Corriere Della Sera.

Lorenzo juga mengakui Rossi tak pernah merasa tua saat di lintasan, ia selalu tampil kuat meski usia semakin menajak. “Rossi selalu tampil bagus meski persaingan semakin sulit. Saya pikir dia bisa meraih gelar juara dunia kesepuluhnya tahun depan atau setahun setelah itu. Gelar kesepuluh Rossi bergantung pada Yamaha, bahkan saya rasa ia adalah Peter Pan, karena selalu terlihat 20 tahun lebih muda,” lanjut X-Fuera.

Kembali ke persaingan musim ini, Lorenzo masih yakin kompetisi belum terkunci dan masih ada kesempatan bagi pembalap lain mengejar puncak klasemen Marc Marquez.

“Rossi baru tertinggal 46 angka dan ia ada di posisi kedua. Sedangkan saya sudah 80 poin, tapi musim masih panjang, jadi masih ada kesempatan mengejar Marquez,” jelas rider Ducati Team itu.

Lorenzo sendiri sejauh ini sudah berhasil mencetak dua kemenangan bersama Ducati. Jika performanya kembali meningkat dan optimal, bukan tak mungkin Lorenzo bakal mendominasi paruh kedua musim ini, karena tahun lalu ia cukup kuat di paruh kedua. (dwi)