MotoGP Ceko

Kastara.id, Brno – Akhir pekan ini MotoGP akan kembali beraksi di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (5/8). Pembalap Ducati Team Jorge Lorenzo sangat bersemangat menyambut seri ke-10 musim ini. Bahkan Lorenzo secara khusus menyebut Brno serasa seperti balapan kandangnya.

Patut dinanti apakah X-Fuera mampu melanjutkan dominasinya dan mengklaim kemenangan ketiganya bersama Ducati musim ini. “Setelah libur beberapa hari, kami tiba di Brno dengan energi penuh, juga harapan yang tinggi,” ungkap Lorenzo seperti dilansir Crash.

“Ini adalah salah satu sirkuit yang paling saya rasakan seperti rumah sendiri dan saya yakin di sini kita akan jauh lebih kuat ketimbang di Assen dan Sachsenring,” tambahnya.

Menurut Lorenzo, Brno adalah sirkuit yang ideal untuk memulai paruh kedua musim ini dan dirinya yakin akan kompetitif mulai hari pertama pertama nanti (Jumat/Latihan Bebas).

“Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan dan saya yakin kami akan punya waktu yang menyenangkan,” imbuh pembalap Spanyol itu.

Saat ini Lorenzo masih terpaku di urutan keenam klasemen sementara, hanya terpaut tiga poin di belakang rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang berada di posisi empat.

Jika mampu mendulang podium tertinggi di Brno, akan menjadi tambahan modal kuat bagi Lorenzo mengejar ketertinggalan di klasemen dari kelompok depan.

Lorenzo pun sangat berharap mampu menembus tiga besar di klasemen akhir nanti. (dwi)