Kastara.id, Jakarta – Film yang disutradarai oleh Gareth Edwards (Godzilla) ini akan membawa kita kembali berpetualang di dunia Star Wars Universe. Kita dapat menyaksikan bintang dari serial Hannibal, Mads Mikkelsen sebagai ayah dari Jyn Erso yang diperankan oleh Felicity Jones dan penampilan sang master Darth Vader serta stormtrooper klasik, mengingat kisah dari Rogue One berlatar belakang sebelum kejadian di film A New Hope.

Rogue One: A Star Wars Story dibintangi oleh Felicity Jones, Diego Luna, Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Jiang Wen, Forest Whitaker, Mads Mikkelsen dan Alan Tudyk. Rogue One merupakan film pertama dari rangkaian seri Star Wars Anthology.

Inti dari kisah di Rogue One ini adalah sebuah peristiwa sebelum kejadian di A New Hope. Film in akan lebih memfokuskan pada elemen lain dari saga perang pintang ini, yaitu kekuatan darat dari para rebel dengan tetap memasukan unsur-unsur penting dari franchise ini. Hal tersebut dikatakan oleh Kathleen Kennedy salah satu produser dari film ini.

Rogue One: A Star Wars Story akan dirilis pada tanggal 16 Desember 2016. (cmagz/dwi)