Fitriawan

Kastara.ID, Depok – Sertijab (serah terima jabatan) Fitriawan kepada Dede Hidayat selaku Kepala DKUM (Dinas Koperasi dan Usaha Mikro) dalam suasana haru penuh emosional. Fitriawan telah memimpin DKUM cukup lama, hampir 6 (enam) tahun. Tampak banyak yang terharu dan mata berkaca-kaca saat momentum pelepasannya di aula DKUM lantai 7 Gedung Baleka 2, Selasa (4/1).

Fitriawan dalam sambutan yang singkat tapi penuh makna. Pertama menyampaikan permohonan maaf apabila selama kepemimpinannya ada salah, khilaf, kasar, dan lainnya. Kedua, Fitriawan juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan atas keberhasilan yang diraih DKUM selama ini.

Setiap pemimpin diharapkan memiliki LEGACY yang diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi institusi maupun masyarakat yang dilayani. Dalam hal ini, kinerja di bawah kepemimpinan Fitriawan telah membawa akuntabilitas instansi (AKIP) yang semula C menjadi BB. Di bidang koperasi, di era kepemimpinan Fitriawan juga dirintis jejaring antar koperasi (jaringan usaha koperasi) salah satu unit usahanya adalah D’Co Mart.

Selain itu, di bidang UMKM telah diluncurkan toko oleh-oleh produk UMKM Depok yaitu oleholeh.depok.go.id. Termasuk di bidang ini, telah diadakan pelatihan bagi 1.600 Wirausaha Baru, memperbaiki 570 kemasan produk menjadi lebih menarik, memfasilitasi aspek legal untuk 2.402 produk. “Pencapaian ini tentu tidak dilakukan oleh seorang Kepala Dinas sendiri, tapi atas kerja sama seluruh aparatur DKUM selama ini”.

Fitriawan berpesan, aparatur harus mengikuti arahan Wali Kota supaya menjadi Superteam, bukan Superman.

Aparatur dinas harus saling jaga kekompakan, jaga komunikasi, saling mendukung dan saling melengkapi. (*)