Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis situs resmi Pemkot Depok per tanggal 3 Maret 2022, terjadi peningkatan yang signifikan pada pasien sembuh.

Pada data tersebut, terdapat penambahan sebanyak 285 pasien sembuh. Sehingga totalnya menjadi 107.407 orang atau 69,13 persen.

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah 731 kasus. Dengan demikian totalnya menjadi 155.380 kasus.

Selanjutnya kasus konfirmasi aktif naik 441 orang dari hari sebelumnya. Lalu suspek aktif tidak ada penambahan, dan kontak erat aktif turun 4 kasus menjadi 366 kasus, serta pasien probabel aktif 0 kasus atau tidak ada.

Kemudian kasus pasien meninggal bertambah 5 orang. Dengan demikian total keseluruhan menjadi 2.209 orang.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas. Kemudian ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga, dan istirahat yang cukup. (dha)