Farabi Arafiq

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Klinik dr. Farabi yang berlokasi di Ruko Pesona View Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya. Fasilitas kesehatan (faskes) swasta ini merupakan klinik yang fokus menangani kesehatan anak.

“Peresmian hari ini merupakan bukti sumbangsih warga terbaik Kota Depok yang patut diapresiasi. Sebab ke depan kami akan fokus meningkatkan kesehatan guna mengantisipasi dan menangani penyakit tidak menular pasca Covid-19,” tutur Mohammad Idris usai peresmian Klinik dr. Farabi sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (3/3).

Dikatakannya, saat ini penyakit diabetes militus (DM) juga telah menyerang anak usia 6-10 tahun di Depok. Karena itu, ucap dia, keberadaan klinik yang berkonsentrasi kepada anak menjadi sangat strategis.

Lanjut Mohammad Idris, Klinik dr. Farabi juga masuk dalam kategori klinik yang disiplin mengurus perizinan, khususnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Karena menurutnya, jarang sekali klinik kecil mengurus IMB.

“Jadi saya juga mengapresiasi bang Farabi atas kedisiplinanya dalam melengkapi perizinan yang diperlukan. Luar biasa sekali,” kata Idris.

Sementara itu, pemilik Klinik dr. Farabi, Farabi Arafiq menuturkan, tidak hanya untuk anak, pihaknya juga membuka pelayanan untuk pasien dewasa. Namun, ujar dia, memang klinik dr. Farabi berkonsentrasi kepada kesehatan anak, sebab masih jarang klinik yang seperti ini di Depok.

Sedangkan terkait perizinan, sebagai masyarakat semua harus taat pada aturan dan hukum yang ada. Agar semua urusan berjalan lancar dan tidak ada permasalahan ke depannya.

“Kita harus menjadi contoh bagi warga yang lain untuk mengurus perizinan yang baik dan benar. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga memberikan kemudahan dalam perizinan asal lengkap,” terang Farabi.

“Semoga semua warga Depok dari seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati fasilitas kesehatan tanpa pandang bulu, baik kaya ataupun miskin,” tandasnya. (dha)