Isolasi Terkendali

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu akan melakukan kegiatan promosi wisata ke sembilan mal di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Kegiatan promosi wisata dilakukan untuk mendongrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu yang menurun akibat terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti mengatakan, promosi wisata di sembilan mal di Jakarta dan Jawa Barat dilakukan dalam bentuk pameran dan promosi terkait beragam potensi wisata di Kepulauan Seribu.

“Pandemi membuat kunjungan wisata menurun. Kita ingin menggencarkan kembali promosi agar wisatawan kembali datang dan menghidupkan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu,” ujarnya, Senin (4/4).

Puji menuturkan, kegiatan promosi wisata di sembilan mal rencananya dimulai pada September dan Oktober 2022 dengan melibatkan pengusaha muda resort, homestay, travel dan sebagainya.

“Dengan adanya promosi, kunjungan diharapkan meningkat hingga berdampak pada meningkatkan perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu,” tandasnya. (hop)