Fokus Depok

Sri Utomo Ingatkan Insan Pendidikan Soal Tantangan Pandemi Covid-19

Kastara.ID, Depok – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Sri Utomo mengingatkan, pandemi Covid-19 memberikan tantangan bagi insan pendidikan. Untuk itu, dirinya berpesan kepada para guru agar bisa melakukan berbagai inovasi guna memberikan pola pembelajaran yang efektif dan efisien.

“Kondisi saat ini memberi tantangan bagi insan pendidikan yaitu dengan metode pembelajaran secara daring atau online. Tapi juga ada hikmah yang kita dapat sangat luar biasa,” ujar Sri Utomo saat membuka kegiatan Gebyar Hari Pendidikan Nasional Kota Depok Tahun 2021, di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (3/5).

Dirinya mengatakan, di era Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal, guru harus memiliki inovasi berbasis teknologi. Terlebih, saat ini ruang virtual mulai mengisi semua aktivitas pendidikan.

“Para guru, murid, orang tua murid sebagai elemen utama untuk berkolaborasi menghidupkan pola belajar yang efektif dan efisien,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan tema serentak bergerak mewujudkan merdeka belajar, menjadikan titik balik pemulihan semangat untuk bersama-sama bergerak, mewujudkan transformsi pendidikan. Termasuk berkontribusi menciptakan sejarah baru yang gemilang.

“Pandemi bisa jadi pembelajaran penting dalam sistem pendidikan, tidak hanya berpusat pada pengajar di sekolah tapi juga orang tua di rumah. Saya sampaikan hormat setinggi-tingginya kepada guru, orang tua siswa, dan tenaga pendidikan,” tandasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…