COVID-19

Kastara.ID, Depok – Tingkat kesembuhan Pasien dari virus corona baru atau Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat terus meningkat. Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, total pasien sembuh sebanyak 564 orang atau mencapai 70,50 persen.

“Alhamdulillah, hari ini pasien sembuh bertambah 8 orang, sehingga jumlah seluruhnya 564 orang atau 70,50 persen,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Sabtu (4/7).

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 12 kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindak lanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak 11 kasus dan satu kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Dengan penambahan pasien ini, jadi total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 810 orang, sedangkan pasien yang meninggal dunia 34 orang,” ungkapnya.

Sedangkan pengawasan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah 23 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 12 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah dua orang.

“Untuk sementara PDP yang meninggal saat ini berjumlah 118 orang, ada penambahan dibanding hari sebelumnya. Dengan begitu, status PDP ini merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes RI,” katanya. (*)