Pelecehan Seksual

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah 1.801 Petugas Layanan Operasi (PLO). Proses perekrutan pegawai baru ini mulai dibuka pada 2-7 Agustus 2022.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, penambahan PLO ini bagian dari upaya memperkuat keamanan dan kenyamanan pelanggan.

“Ini salah satu upaya penting yang kami lakukan untuk memastikan kenyamanan dan kenyamanan pelanggan berjalan baik,” ujarnya (3/8).

Anang menjelaskan, penambahan PLO juga salah satu upaya yang dilakukan dalam meminimalisasi tindakan pelecehan seksual di dalam transportasi publik.

Keberadaan petugas di dalam bus diharapkan bisa membantu mencegah serta bergerak cepat menangani hal-hal yang tidak diinginkan. Penambahan petugas ini juga bentuk respons dari Transjakarta akan aspirasi pelanggan yang mengharapkan adanya penguatan pelayanan.

“Petugas kami siap membantu apabila pelanggan merasa ada gangguan keamanan dan kenyamanan. Kami mengimbau pelanggan bisa melaporkan agar bisa ditindaklanjuti,” imbau Anang.

Menurut Anang, penambahan PLO juga membuka lapangan pekerjaan baru. Kualifikasi dasar yang perlu dipenuhi dalam perekrutan petugas ini antara lain pendidikan minimal SMA atau sederajat, sehat jasmani maupun rohani.

“Proses perekrutan ini tidak dipungut biaya atau gratis,” tandasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait prosedur pendaftaran perekrutan PLO ini bisa melihat di laman https://transjakarta.co.id/. (hop)