Kastara.Id,Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris berpesan kepada Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) acara untuk menjaga kesehatan menjelang pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pada Kamis (17/8).

“Sedikit tips kesehatan dari bapak untuk anak-anak muda, tentunya menjaga pola makan dan pola hidup sehat, yang namanya istirahat itu dibutuhkan,” kata  Idris,  usai menerima Audiensi Capaska Kota Depok Tahun 2023 di Aula Teratai Lantai 1, Balai Kota Depok, Kamis (3/8).

Bagi anak muda, ujar dia, minimal 6 – 8 jam untuk beristirahat, maka para Capaska Depok diminta untuk menjaga jam tidurnya dengan baik.

“Jangan setelah latihan misalnya abis Isya ngopi bareng, begadang, itu tidak boleh, pola hidup dan pola makannya tidak benar kalau kaya begitu, maka harus sesuai dengan arahan dari coach-nya,” katanya.

Tentunya para pelatih, para dan rekan-rekan dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok, tidak hanya menggeber Capaska untuk latihan, namun juga memberikan perhatian tentang kesehatan.

“Ini penting, sehingga nanti pada saatnya mereka dalam kondisi fit, tentunya kondisinya juga nyaman untuk menjalankan tugas pada 17 Agustus,” ungkap  Idris.

Dalam pertemuan dengan Capaska Depok, Idris menyempatkan diri untuk berbincang dengan mereka. Menurutnya, para pelajar Kota Depok ini merupakan anak-anak muda yang kreatif, itu terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan mereka di forum audiensi ini.

“Tadi seakan-akan tidak ada jarak, termasuk juga dengan dinas jangan ada jarak antara mereka dengan dinas, sehingga apa yang mereka inginkan, mimpi mereka bisa tercapai,” jelasnya.

“Kita sudah bangun fasilitas misalnya, di antaranya kita mau membangun Startup, nanti di lantai 7 parkir kita namakan Balai Kota Startup untuk bisa dimanfaatkan, nanti connect-nya itu ke stasiun terdekat, dengan terminal juga dekat,” tuturnya.

Idris juga memberikan pesan kepada Capaska Asal Kota Depok yang lolos seleksi tingkat Jawa Barat (Jabar), sehingga nantinya akan tampil pada 17 Agustus mendatang di Lapangan Gasibu, Bandung.

“Memang setiap tahun seperti itu, mudah-mudahan mereka menjadi duta kita yang memiliki prestasi dahsyat yang juara lah itu harapan kita,” tutupnya.