Kastara.Id,Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan normalisasi Kali Kompeni Puri Sriwedari Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, sejak Senin (31/7) kemarin. Normalisasi dilakukan sebagai antisipasi banjir dari tumpukan sedimen lumpur dan untuk mengembalikan fungsi kali agar aliran normal.

“Sampai hari ini normalisasi Kali Kompeni Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis masih terus berlangsung. Kami juga menurunkan alat berat berupa amphibi dozan pc 35,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Kamis (3/8).

Masih kata Citra, alat berat ini diturunkan untuk membantu kerja Satuan Tugas (Satgas) di lapangan. Sejauh ini belum ada target penyelesaian.

“Sementara alat berat tetap di lokasi. Kami mengerahkan empat personel satgas, termasuk sopir truk dan kenek. Adapun normalisasi akan dilakukan sepanjang kurang lebih 500 meter dengan lebar 2 sampai 3 meter dikedalaman 1 meter,” terangnya.

Citra berharap, upaya ini bisa memaksimalkan fungsi kali dan tidak menghambat aliran dari hulu ke hilir. Agar potensi banjir bisa diantisipasi lebih dini.

“Mudah-mudahan kali yang telah kami normalisasi dapat berfungsi dengan baik. Apalagi saat ini masih musim peralihan dari musim hujan ke musim panas,” tutupnya.