Kastara.id, Jakarta – Sejumlah rute Transjakara mulai dialihkan. Ini dilakukan lantaran sejumlah ruas jalan mulai dipadati para peserta aksi 4 November.

“1.100 bus kita masih beroperasi seperti biasa di lapangan, tapi tentunya ada beberapa jalur yang dialihkan,” ujar Budi Kaliwono, Direktur Utama Transjakarta, Jumat (4/11).

Adapun jalur yang mulai dialihkan antara lain koridor I rute dialihkan dari Blok M arah Kota bus belok kiri di Patung Kuda atau Arjuna Wijaya melewati Jalan Abdul muis dan dilanjutkan Blok M. Sedangkan dari Harmoni bus belok kiri ke arah Pasar Baru masuk ke Jalan Gunung Sahari diteruskan Matraman belok kanan ke Jalan Proklamasi menuju Tosari hingga ke Blok M.

Koridor II rute dialihkan dari Pulogadung menuju Senen belok kiri ke Jalan Gunung Sahari melewati Golden Truly belok kiri ke Samanhudi menuju Sawah Besar hingga berhenti di Harmoni. Sedangkan untuk arah Pulogadung dari Harmoni belok kiri di Almabar menuju Jalan Gunung Sahari hingga Senen dan lanjut ke Pulogadung.

Selanjutnya Koridor III pelayanan dari Kalideres hanya sampai di Halte Juanda. Sedangkan Koridor IX untuk rute Pinang Ranti-Kota dan Bundaran Senayan dialihkan ke reguler.

“Kita tetap memonitor dan mengantisipasi situasi melalui call center dan command center, sehingga layanan yang diberikan kepada pelanggan tetap optimal,” katanya. (nad)