Kastara.ID, Ricardo Tormo — Pembalap Spanyol, Marc Marquez, menjadi pusat perhatian selama satu hari tes resmi MotoGP di Valencia pada Selasa (28/11) kemarin.

Seperti diketahui, Marquez meninggalkan tim pabrikan Repsol Honda, begabung dengan tim satelit Gresini Racing.

Pada hari tersebut, untuk pertama kalinya Marquez menggunakan motor Ducati, setelah 11 musim lamanya berlaga di MotoGP dengan Honda.

Penampilan pertamanya sangat mengesankan, bahkan Marquez terlihat sangat senang dengan senyuman menghiasi wajahnya setelah melakukan run pertamanya dengan Desmosedici GP23.

Mengomentari hal ini, mantan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, memperingatkan bahwa senyuman tersebut tanda bahaya bagi kejuaraan, karena Marquez akan sangat cocok dengan motor barunya.

Ketika motor terbaik di grid dikendarai oleh pembalap terbaik, maka akan sulit dikalahkan.

“Hal pertama yang kami lihat adalah senyuman setelah run pertamanya – itu bukan kabar baik untuk kompetisi ini!” ungkap Pedrosa yang dilansir Crash.net.

“Seperti semua orang, saya juga berada di sini ingin melihatnya mengendarai motor hari ini dan penasaran dengan performanya,” lanjut Pedrosa.

Kecepatan yang langsung ditunjukkan oleh Marquez dengan Desmosedici juga membuat manajer tim pabrikan Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, menyatakan bahwa Marquez akan bertarung di posisi tiga besar.

“Dia mengesankan. Dia sudah menunjukkan apa yang akan dia lakukan sepanjang tahun ini. Saya pikir Marc pasti akan menjadi salah satu dari tiga besar di akhir tahun,” jelas Tardozzi.

Marquez sempat berada di puncak timesheets, yang kemudian menempati posisi keempat di akhir tes.

Tes berikutnya baru akan berlangsung pada awal Februari tahun 2024 mendatang. (tra)