Yonif Raider 200/BN

Kastara.ID, Malinau – Peduli akan kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Betaoh membantu membersihkan lapangan kampung di Desa Long Ampung, Kecamatan Kayan Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Andy Irawan mengungkapkan, personel Satgas dipimpin Danpos Long Betaoh Serka Zulham langsung membantu pelaksanaan pembersihan lapangan kampung. “Pembersihan dilaksanakan dengan gotong royong bersama masyarakat dan tokoh adat,” ujarnya dalam rilisnya dari Ds. Batu Majang, Kec. Long Bagun, Kab. Mahulu, Prov. Kaltim, Selasa (5/1).

Lebih lanjut dikatakan, keikutsertaan personel Satgas membantu pembersihan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan kampung. “Lingkungan kampung yang bersih, akan lebih indah dipandang, masyarakat akan merasa nyaman dalam melaksanakan aktifitas,” ujarnya.

Usai melaksanakan gotong royong, Kades Long Ampung Anye Njau (53) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas atas perhatian dan partisipasinya yang dengan sukarela membantu membersihkan lingkungan kampung Long Ampung.

“Selain lebih rapi, masyarakat juga akan nyaman dalam berkegiatan dan beraktivitas di lingkungan kampung. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak Satgas semuanya,” ucapnya. (hop)