Kastara.ID, Jakarta – Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, memanfaatkan lahan di pinggir bawah Jalan Layang Transjakarta di Jalan Ciledug Raya, titik depan Hotel Fontana untuk taman.

Lurah Cipulir Adi Krisno Prayogo mengatakan, alasannya membuat taman tersebut karena melihat ada ruang kosong. Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 90 persen.

“Taman tersebut memiliki luas 20 meter persegi, berada di bawah jalan layang. Pembuatan taman ini memanfaatkan barang daur ulang seperti batu besar yang sudah tak terpakai, yang dikerjakan oleh PPSU,” ujarnya, Selasa (5/2).

Bahan yang digunakan seperti genteng bekas dimanfaatkan sebagai pembatas.

“Kami lengkapi fasilitas penunjang di sini seperti tempat duduk yang dapat digunakan, bahan bekas yang digunakan tentunya masih dapat terpakai,” ungkapnya.

Adi menambahkan, dalam pengerjaannya, pihak kelurahan menurunkan lima petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Ya tentunya kami berharap dengan adanya taman ini dapat menambah keindahan di wilayah Kelurahan Cipulir dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sedemikian rupa,” tandasnya. (hop)