Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, TM Yusufsyah Putra mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Dengan keikutsertaan masyarakat dapat menjadi upaya memutus rantai penularan Covid-19 dan membangun kekebalan tubuh terhadap Coronavirus.

“Kepada seluruh warga yang mendapatkan jadwal vaksinasi untuk dapat mengikutinya sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan keselamatan bersama,” tuturnya saat memberikan sambutan rapat paripurna DPRD Kota Depok seperti dilansir situs Pemkot Depok (3/3).

Menurutnya, di samping pemberian vaksinasi juga diingatkan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tentunya dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

Lanjut dia, upaya maksimal dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Itu sebagai tanggung jawab individu dan sosial.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah melakukan upaya pengendalian Covid-19 melalui beberapa kebijakan. Di antaranya dengan menerapkan pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis skala Mikro.

“Dengan melibatkan unsur pemerintahan hingga di tingkat RT-RW di wilayah untuk menekan penyebaran Covid-19,” tandasnya. (lan)