Kastara.ID, Jakarta – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta, Fery Farhati mengunjungi Kelompok Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga di RW 04 Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat (16/6).

Di lokasi ini, Ketua TP PKK melakukan evaluasi dan monitoring proses kerja PIK sebagai wadah informasi dan konsultasi terhadap isu yang ada di setiap lingkungan RW atau keluarga.

“PIK ini mempermudah pemprov menyalurkan berbagai informasi dan program kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat lebih luas lagi mendapatkan program-program pemerintah,” tuturnya.

Fery Farhati menjelaskan, jika ada warga yang mendapatkan masalah baik itu masalah kesehatan, kekerasan, maupun permasalahan lainnya, dapat mendatangi dan berkonsultasi di PIK tingkat RW.

“Misalnya masalah kesehatan dan butuh donor darah, PIK Keluarga bisa menjadi penghubung ke PMI, lalu jika ada tindak kekerasan PIK Keluarga bisa menghubungkan ke pihak kepolisian,” imbuhnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah menambahkan bahwa PIK Keluarga hanya ada di lingkungan RW agar lebih dekat ke warga.

Pengurus PIK ini, menurut Ucu, adalah anggota PKK yang telah diberikan pelatihan dan pembekalan psikologis.

“Warga tidak perlu ragu dan sungkan untuk datang ke PIK, kami pasti bantu,” tandasnya. (hop)