air

Kastara.id, Depok – Sekitar 38 ribu pelanggan PDAM Tirta Asasta di empat kecamatan di Kota Depok, akan dihentikan sementara selama 14 jam mulai Kamis (5/7) pukul 20.00 hingga Jumat (6/7) pukul 10.00.

“Wilayah yang terkena dampak penghentian pengaliran adalah seluruh area wilayah pelayanan timur di empat kecamatan di Depok, yaitu Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Cilodong, dan Kecamatan Tapos,” kata Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, EE Sulaeman.

Menurut Sulaeman, penghentian aliran air bersih itu dilakukan terkait adanya tapping pipa jalur intake instalasi pengolahan air (IPA) Legong, Sukmajaya, dan pergantian panel MDP di intake IPA Legong.

Akibatnya, sekitar 38 ribu pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok di empat kecamatan tersebut akan terkena dampak penghentian aliran air bersih selama 14 jam.

“Kepada pelanggan kami imbau agar menampung air bersih seperlunya sebelum penghentian pengaliran dilaksanakan. Kami mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan ini,” papar Sulaeman.

Pihak PDAM Tirta Asasta Kota Depok sendiri telah memastikan dan akan menyebarkan secara langsung pemberitahuan kepada seluruh pelanggan yang terdampak, baik secara door to door maupun di media sosial.

“Kami harap informasinya sudah sampai ke semua pelanggan, sehingga pelanggan sudah menampung air bersih secukupnya saat penghentian pengaliran air kami lakukan,” pungkas Sulaeman. (rud)