Kopiae

Kastara.id, Jakarta – Sensasi rasa kopi kian menggoda rasa. Maka bertebaranlah cafe, coffee, kedai kopi, waroeng kopi, dan truck coffee yang utamanya menyajikan sensasi kenikmatan kopi. Dan Kopiae! menjajakan kopi dengan Volkswagen (VW) Combi 1978.

Kini bukan hanya soal rasa, tampilan dan sajian yang menjadi keunikan tersendiri dalam menikmati secangkir kopi. Di era kekinian, penyajian dan performance menjadi penting dilakukan.

Ngupi bareng sambil kongkow di Kopiae!. (Ist)

Coba deh datangi kawasan Tebet dan rehat di Kopiae! yang digagas Dinar Perkasa. Ini adalah cara lain dalam menikmati kopi dengan tampilan berbeda. Dengan mengusung konsep mobile, Kopiae! menyajikan kopi dengan konsep ‘Food Truck’ yang beda. Di Kopiae!, arabica dan torabica ditawarkan dari atas mobil klasik VW tahun 1978.

VW Combi warna hitam ini jadi wagon food yang menarik. Di sini penikmat kopi akan merasakan sensasi minum kopi di ruang terbuka. Asik kan?

“Kita ambil konsep klasik aja. Kebetulan kami punya dan menyukai VW Combi. Dengan mobil klasik ini kami stay dan mobile. Kita biasanya berkeliling, tergantung event. Tapi kalau stay kami di Jalan Tebet Raya. Ini tempat nongkrong kita,” ujar Dinar sumringah.

Kopiae! hadir sejak awal tahun 2018. Respons penikmat kopi sangat beragam. Menurut Dinar, pelanggan yang datang adalah anak-anak muda. Tapi tak jarang juga orang dewasa datang. “Targetnya selain stay, kami juga hadir di pelbagai event. Dalam seminggu kami full event kok,” kata Dinar lagi seraya menjelaskan kalau minggu lalu Kopiae mangkal di Bhumi Marinir, Cilandak, Perbakin, Senayan, dan wedding di daerah Slipi.

Menurut Dinar yang sempat menekuni musik rock ini, Kopiae! digagas atas kecintaan pada dua hal, yakni kopi dan mobil klasik, Volkswagen alias VW Combi 1978 warna hitam yang mereka punya. Dengan mengkombinasikan dua hal unik inilah Coffee Truck pun jadi pilihan yang tepat untuk Kopiae! hadir di ranah perkopian!

Suasana Kopiae! asyik buat kongkow. (Ist)

Kopiae! pun mangkal di Jalan Raya Tebet dan menjadi bagian dari geliat bisnis kopi yang tengah marak di Jakarta. Dengan konsep food truck, Kopiae! sudah dapat menjamu konsumen yang beragam. Utamanya konsumen yang mencari sensasi kenikmatan kopi dan keakraban yang lebih kental.

Di kawasan Tebet, Kopiae! buka tiap hari, mulai pukul 18.00 hingga tengah malam. Volkswagen Kopiae! stay di Jalan Tebet Raya (sebelah bakso Boedjangan). Kopiae! menyajikan kopi susu, kopi coklat, dan kopi item. Yang membedakan, di sini disajikan dengan Moka Pot untuk membuat espresso-nya. Oh ya, Kopiae! juga telah terdaftar sebagai merchant di Go-Food, untuk menjamu konsumen yang tidak sempat mampir ke Kopiae! Selain itu juga melayani coffering (coffee catering) untuk event kecil dan menengah, seperti gatherings, weddings, meetings.

Yuk, ngupi dulu…. (hero)