Bus Royal Trans

Kastara.ID, Jakarta – Sejak dioperasikan tiga bulan lalu, kehadiran bus Royal Trans rute Tangerang Selatan (Bintaro Jaya Exchange)-Stasiun MRT Fatmawati kian diminati masyarakat. Terbukti, 500 sampai 600 penumpang tercatat menggunakan layanan bus premium milik PT Transjakarta ini setiap harinya.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, saat ini per hari ada 500 penumpang dari Bintaro Jaya Exchange dan 600 orang dari BSD yang menggunakan Bus Royal Trans menuju Stasiun MRT Fatmawati.

Menurut dia, tingginya animo masyarakat menggunakan bus ini karena adanya berbagai fasilitas yang dapat memanjakan para penumpang seperti Wifi, charger handphone dan televisi. Tak hanya itu, jarak tempuh yang hanya sekitar 30 menit melalui jalan tol menuju Stasiun MRT Fatmawati dan sebaliknya juga menjadi alasan para penumpang mengakses layanan bus ini.

“Untuk Royal Trans kita tidak kejar target tapi lebih ke integrasi untuk memudahkan pelanggan di Tangerang Selatan yang bekerja di Jakarta,” ujar Agung, Jumat (5/7).

Karena bus tersebut merupakan jenis premium, harga satu kali perjalanan penumpang dikenakan tarif sebesar Rp 20 ribu. Tarif ini sesuai SK Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek.

“Rute Bintaro Jaya Exchange-Stasiun Fatmawati dilayani lima armada dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 30 penumpang. Bus beroperasi saat jam berangkat kerja dan pulang kerja, dengan headway 30 menit,” tutupnya. (hop)