Abraham Lunggana

Kastara.ID, Jakarta – Pengurus Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi, mengusulkan perbaikan Rumah Singgah Si Pitung yang masuk dalam salah satu destinasi wisata budaya.

Usulan ini diutarakan Ketua Bamus Betawi Abraham Lunggana saat melakukan audiensi dengan pejabat Pemkot Jakarta Utara, Senin (5/8).

“Semua destinasi yang menyangkut kebudayaan Betawi menjadi bagian pokok pikiran Bamus Betawi untuk dibahas,” ujar pria yang akrab disapa Haji Lulung ini.

Selain perbaikan, dia juga menyarankan agar pemerintah menggratiskan retribusi bagi pengunjung Rumah Singgah Si Pitung. Dengan begitu, diharapkan semakin banyak warga yang mau berkunjung dan lebih mengenal budaya Betawi.

Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau menyambut baik audiensi yang diinisiasi Bamus Betawi ini. Apalagi dengan tujuan pertemuan dalam rangka peningkatan pelestarian kebudayaan Betawi yang berada di Jakarta Utara.

“Kita menyambut baik, apalagi dalam upaya peningkatan program kebudayaan Betawi yang ada di Jakarta Utara,” tandasnya. (hop)