San Francisco

Kastara.ID, San Francisco – Lebih dari 50 peserta dari agen tour dan maskapai penerbangan di San Francisco Bay Area dan Sacramento berpartisipasi dalam Indonesia Tourism Business Gathering di Hotel Nikko, San Francisco, beberapa waktu lalu.

Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi terkini tentang pariwisata Indonesia dan mendorong agen perjalanan di wilayah San Francisco untuk dapat menawarkan lebih banyak paket wisata ke Indonesia.

Konsul Jenderal Republik Indonesia di San Francisco Simon D.I. Soekarno menyatakan bahwa pariwisata adalah salah satu industri top Indonesia yang mendukung perekonomian nasional. “Untuk mendukung industri pariwisata, Indonesia telah mengembangkan infrastruktur, konektivitas, dan peraturan terkait,” ujarnya.

Direktur Pemasaran Pariwisata untuk Asia-Pasifik Ardi Hermawan, dalam sesi presentasinya menjelaskan mengenai tren kedatangan wisatawan asing dari AS, dan menawarkan promosi bersama dan program pusat pariwisata kepada para peserta untuk mempromosikan pariwisata Indonesia yang lebih aktif di AS.

Dalam acara ini, para peserta juga menikmati pertunjukan budaya tarian tradisional Indonesia dan presentasi dari beberapa agen travel dan maskapai penerbangan. (put)