PAUD

Kastara.ID, Jakarta – Komisi E DPRD DKI Jakarta bangga dan mengapresiasi torehan prestasi membanggakan kontingen pelajar DKI Jakarta yang berhasil meraih Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan, 26 Agustus-4 September 2023.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih para pelajar dari Provinsi DKI Jakarta yang berhasil meraih juara umum pada perhelatan Popnas XVI di Palembang.

“Kami berharap prestasi Juara Umum  yang telah diraih ini dapat dipertahankan pada perhelatan serupa di masa mendatang,” ujar Iman Satria, Selasa (5/9).

Ia mengungkapkan, prestasi juara umum pada Popnas XVI merupakan kado bagi Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Ia juga berharap para pelajar Provinsi DKI Jakarta yang telah berhasil meraih juara di setiap cabang olahraga pada perhelatan Popnas XVI menjadi atlet berkualitas di masa mendatang.

“Tentunya, Komisi E DPRD DKI Jakarta siap mensupport kebutuhan para pelajar yang telah mengukir prestasi di Popnas XVI sehingga kelak menjadi atlet berkualitas untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di perhelatan olahraga internasional,” jelasnya.

Iman juga meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta bersinergi dengan Dinas Pendidikan untuk menyusun serangkaian program pembinaan atau training bagi para pelajar yang berpestasi di bidang olahraga.

“Komisi E DPRD DKI siap mendukung untuk mengalokasikan anggaran pembinaan khusus olahraga bagi pelajar. Sekali lagi, dewan bangga atas capaian hasil dari para pelajar yang membawa nama Provinsi DKI Jakarta meraih juara umum di Popnas XVI Palembang,” tandasnya. (hop)