Front Pembela Jokowi

Kastara.ID, Jakarta – Sekelompok pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepakat membentuk organisasi relawan bernama Front Pembela Jokowi (FPJ). Organisasi relawan ini menyatakan komitmen mengawal dan mendukung Jokowi agar dilantik menjadi Presiden RI pada Oktober 2019.

Ketua Presidium FPJ Roro Handayani mengatakan, saat ini Jokowi sedang mengalami masa sulit, terutama terkait rencana menerbitkan peraturan pengganti undang-undang (Perppu) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Roro melihat saat ini muncul perbedaan di kalangan relawan terkait rencana tersebut.

Roro menyebut saat ini Jokowi tengah membutuhkan dukungan relawan yang loyal dan konsisten. Terlebih Jokowi juga akan menghadapi tantangan internal dan eksternal, termasuk juga ancamanan krisis ekonomi dunia. Roro menambahkan, Jokowi adalah anugerah bagi bangsa ini untuk menjadi semakin maju. Itulah sebabnya saat ini Jokowi membutuhkan dukungan moral.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Presidium Satria Muda Andal Nusa ini menyatakan dirinya secara spontan terketuk untuk memberikan dukungan moral kepada Jokowi. Dukungan diberikan dalam bentuk organisasi bernama FPJ. Roro menambahkan, nantinya setelah susunan organisasi terbentuk, Jokowi akan didaulat menjadi Dewan Pembina FPJ.

Roro memastikan FPJ beranggotakan orang-orang yang sangat loyal terhadap Jokowi. Itulah sebabnya dalam waktu dekat Roro merencanakan ‘sowan’ kepada Jokowi guna meminta nasehat dan arahan. (rya)