Pilkada 2020

Kastara.ID, Depok – Calon Wali Kota Mohammad Idris berkeliling mendatangi para pendukungnya. Salah satunya Partai Berkarya Depok di kantor DPD di Jalan Citayam No 10 RT 01/02, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (5/10), untuk menarik simpatik bagi pemilihnya. Partai Berkarya besutan dari Tommi Soeharto, jadi satu-satunya partai non parlemen yang mendukung Idris untuk melanjutkan dua priode.

Ahmad Mauludi mengatakan, ia pilih Idris karena sudah terbukti dalam memajukan Kota Depok seperti tidak alun-alun sekarang Depok sudah punya. Kemudian rumah sakit yang tadinya cuman satu di daerah barat, sekarang akan dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk Depok bagian Timur di Tapos, hampir semua jalan baik itu di gang-gang di Depok sudah di aspal bahkan sampai ke pinggiran Kota Depok jalan sudah bagus.

Ditambahkan Mauludi, Partai Berkarya beserta para simpatisannya yang berjumlah hampir 21 ribu di Kota Depok akan terus bergerak door to door menyakinkan para pemilih untuk memenangkan Idris-Imam. Itu sudah dilakukan di tiap-tiap kelurahan di Depok. Untuk target kira-kira 70 % suara bisa diraihnya.

“Kami siap berjuang untuk kemenangan mereka dan memiliki kader yang siap untuk bertarung memenangakan Idris-Imam,” ungkap Ahmad Mauludin, Ketua Berkarya Depok yang didampingi sekretaris Berkarya Abdul Wahid.

Mendukung incumbent merupakan pilihan yang tepat buat Partai Berkarya. “Saya rasa ini juga menjadi strategi yang tepat buat parpol kami yang lebih memilih mendukung incumbent, karena potensi yang besar untuk menang,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kekuatan incumbent sendiri sudah memiliki keunggulan sebelum bertarung, salah satunya kekuatan yang mumpuni. Sehingga itu menjadi salah satu alat incumbent untuk menang.

“Meskipun perhelatan Pilkada 2020 Depok berlangsung secara head to head, kami yakin Idris-Imam akan meraih kemenangan,” tegasnya. (*)