Headline

Terus Berinovasi di Masa Pandemi, Indonesia Community Rayakan Milad Ke-2

Kastara.ID, Jakarta – Rabu (29 September 2021), Indonesia Community (IC), salah satu wadah berkumpulnya komunitas mobil lintas merek yang ada di indonesia, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-2.

Tentunya momen perayaan ultah kali ini sedikit berbeda, karena digelar pada masa pemberlakuan PPKM. Tetapi walau diadakan dengan konsep yang sederhana serta jauh dari kesan hingar bingar layaknya sebuah anniversary club automotive, acara yang mengusung tema “Road to 2nd anniversary Indonesia Community” ini tetap asyik. Terlihat dari tingginya antusias kedatangan para tamu undangan dari perwakilan klub dan komunitas otomotif se-Jabodetabek.

Sesuai imbauan pemerintah, perihal sejumlah kegiatan mesti dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), acara “Road to 2nd anniversary IC” yang dilangsungkan di salah satu resto bilangan Condet, Jakarta Timur ini, digelar secara terbatas dengan menerapkan prokes ketat di antaranya screening suhu tubuh, tetap jaga jarak, memakai masker, dan waktu pelaksanaan acara di batasi hanya sampai pukul 20:30 WIB.

“Dengan menerapkan standar prokes, beberapa perwakilan klub dan komunitas otomotif hadir dalam momen ini,” papar Gerry Imanuel.

“Indonesia Community tahun ini menginjak usia ke-2. Meski masih terbilang baru di kancah modifikasi dan otomotif Indonesia, kami berupaya terus memberikan kontribusi di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Founder Indonesia Community Gerry Imanuel.

Selain acara tersebut, untuk selalu menjaga komunikasi sesama klub/komunitas otomotif di bawah naungan wadah IC, di era pandemi ini para pengurus IC terus berupaya menggelar kegiatan alternatif secara daring dan luring.

Beberapa kegiatan dioptimalkan oleh para member komunitas untuk tetap berjejaring sebagai wadah bersatunya komunitas mobil bersifat heterogen.

“Walaupun terbilang belia di kancah otomotif Indonesia, namun IC beberapa kali sukses menggelar event untuk klub/komunitas otomotif, seperti Car Meet Up dan Car Display di sebuah kafe bilangan Gading, Serpong, Tangerang yang dihadiri oleh sekitar 200 perwakilan klub dan komunitas otomotif se-Jabodetabek. Morning run di hari minggu pagi dengan peserta perwakilan dari kurang lebih 150 klub/komunitas otomotif se-Jabodetabek, dan finish di sebuah car wash exlusive di Jakarta Barat. Selain itu, juga digelar beberapa meeting online seputar dunia otomotif dan modifikasi,” jelasnya.

Sebagai wadah berkumpul komunitas otomotif dan modifikasi, IC terus berinovasi menghadirkan berbagai alternatif untuk para membernya dengan selalu berupaya menyediakan ruang untuk menuangkan berbagai ide kreatif.

Dari sejumlah ide kreativitas komunitas tersebut, IC akhirnya terpilih menjadi partner diskusi virtual yang digelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bertajuk “Memajukan Dunia Modifikasi Otomotif di Indonesia”.

Seperti diketahui, Indonesia Community (IC) yang digagas pada 29 September 2019 tepatnya di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 selalu konsisten berkomitmen terus menstimulasi potensi bagi para komunitas otomotif terutama kendaraan roda empat.

Di awal berdirinya Indonesia Community, terdaftar 226 delegasi komunitas dan klub hadir dalam acara deklarasi pembentukan Indonesia Community sebagai wadah klub/komunitas otomotif lintas merk dan varian. Tentunya hal ini senada dengan semangat untuk menyatukan semua club/komunitas pecinta otomotif agar dapat berperan penting untuk menggeliatkan dunia otomotif Indonesia.

Pada IMX 2019 lalu, IC juga berhasil memecahkan Rekor Otomotif Indonesia (ROI) untuk kategori “Kenduri Komunitas Mobil Terbesar di Indonesia”. Penghargaan tertinggi ini diraih karena berhasil mengumpulkan 150 komunitas mobil di satu tempat. (sla)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…