WhatsApp

Kastara.ID, Jakarta – Melalui pernyataan resminya, Facebook menerangkan bahwa pihaknya mengetahui keluhan pelanggan terhadap layanan mereka.

Pihak Facebook telah meminta maaf atas terjadinya penurunan layanan yang down selama 6 jam lebih yang terjadi di aplikasi WhatsApp dan Instagram.

Penurunan server itu terjadi di beberapa negara di dunia sampai ke Indonesia, Selasa (5/10) pagi.

Bila Facebook mengetahui masalah yang terjadi dan mengungkapkan tengah memperbaikinya. Berapa lama lagi WhatsApp dan Instagram dapat online?

“Perusahaan sering samar dalam memberikan penjelasan terkait penyebab masalah apa pun. Mereka pun cenderung tidak menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi,” ungkap situs Independent.

Seperti pada tahun 2019 Facebook mengalami gangguan, sehingga tak bisa digunakan dan pihaknya hanya mengatakan bahwa “memicu masalah” atau “operasi pemeliharaan rutin”.

Memantau perkembangan, pukul 06.00 WIB, WhatsApp nampak kembali bisa digunakan untuk berkirim pesan.

Walaupun, sampai sekarang Facebook juga tak kunjung menjelaskan masalah apa yang terjadi.

Mereka hanya meminta maaf dan mengungkapkan ‘mereka mengetahui apa yang terjadi’ dan sedang melakukan perbaikan dengan segera.

“Kami menyadari beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami,” tulis Facebook.

“Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulisnya lagi. (ant)