Jakarta Youth Award 2020

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menerima penghargaan Jakarta Youth Award 2020 dari Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta (4/11) di Gedung Kantor Pemkot Jakarta Pusat.

Bayu mengatakan, penghargaan ini bakal menjadi motivasi bagi dirinya untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan pembangunan di Jakarta Pusat.

“Masih banyak yang harus diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat Jakarta. Semoga saya dan rekan-rekan di Pemkot Jakarta Pusat istiqomah,” ujarnya.

Sementara Ketua Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta, Cecep Sulaeman menjelaskan, penghargaan diberikan karena Bayu dinilai memiliki komitmen dan secara ikhlas memberikan sumbangsih terbaik terhadap Provinsi DKI Jakarta.

“Secara konsekuen rela memegang amanah tugas dan tanggung jawab di pundaknya yang secara kontiniu dan berani mempertahankan ide, gagasan, serta gerakan nyata tanpa ada paksaan ataupun intervensi kepentingan manapun,” jelas Cecep.

Ia menambahkan, penghargaan ini dilakukan dengan cara melakukan kajian dan verifikasi atas pernyataan di beberapa media online dan metode survei sejak Juli hingga Oktober 2020.

“Kami mengusulkan 65 orang, yang akhirnya berhasil kami saring menjadi 11 yang terdiri dari tokoh dan lembaga yang layak memenuhi kriteria mendapatkan Jakarta Youth Award 2020,” tambahnya.

Adapun 11 tokoh yang meraih Jakarta Youth Award tahun ini antara lain Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, dan Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi.

Kemudian Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) Novita Dewi, Ketua Koni DKI Jakarta Laksma TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Anggota Komisi III DPR Habiburokhman, anggota DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino, Ikatan Dokter Indonesia, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia.

Untuk diketahui, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta sendiri terdiri dari Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan dan Keadilan (HUMANIKA Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Jakarta Public Service (JPS), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPPJ), Jakarta Monitoring Networking (JMN), Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), dan Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ). (hop)