Gerseka

Kastara.ID, Depok – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok memiliki program baru untuk mendorong para pengurus dan kader di wilayah untuk melaksanakan pola hidup sehat. Program ini dinamakan Gerakan Sehat Bersama PKK (Gerseka).

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menjelaskan, Gerseka sudah dilakukan secara roadshow ke 11 kecamatan sejak kurang lebih tiga bulan lalu. Kegiatan diawali dengan senam bersama pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan setiap hari Jumat Pagi.

“Animo setiap wilayah sangat tinggi dengan adanya Gerseka. Kami adakan secara virtual senamnya karena mengingat masih pandemi Covid-19,” jelasnya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Jumat (5/11).

Elly menyebutkan, Gerseka merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus PKK di wilayah. Selain itu, juga guna mengajak para ibu-ibu PKK menerapkan gaya hidup sehat.

Gerseka dimulai dengan senam bersama Bunda Elly, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan berserta jajarannya. Setelah 30 menit, di sela-sela kegiatannya dimasukkan kuis-kuis yang menarik agar suasana semakin akrab.

“Saya terus ingatkan kepada semua ibu-ibu PKK agar melaksanakan pola hidup Cerdik yakni Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin beraktivitas fisik, Diet yang sehat dan seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stres,” pungkasnya. (dha)