Dinas KPKP

Kastara.IDm Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta mengadakan Pra-Rapat Teknis Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021. Kegiatan tersebut diikuti 150 peserta, baik dari Dinas KPKP, Suku Dinas (Sudin) KPKP, serta Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni mengatakan, Pra-Rapat Teknis ini dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Rapat Teknis sekaligus menyinkronkan nomenklatur-nomenklatur kegiatan di Dinas, Sudin, dan UPT.

“Kami lakukan percepatan ini untuk meminimalisasi dan mengantisipasi adanya kesalahan-kesalahan,” ujarnya, di Kantor Dinas KPKP DKI Jakarta, Jalan Gunung Sahari Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat (5/2).

Darjamuni menjelaskan, dalam Pra-Rapat Teknis RKPD, nantinya asistensi akan dilakukan di kantor Dinas KPKP DKI Jakarta bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Kami mendapat masukan dari Bappeda, BPKD, dan lainnya. Setelah itu, saya presentasi sendiri di forum asistensi,” terang Darjamuni.

Ia menambahkan, dengan adanya Pra-Rapat Teknis RKPD ini diharapkan pada saat Ratek nanti tersusun program, kegiatan, target yang jelas untuk tahun 2021. Selain itu, terwujudnya komitmen Dinas KPKP DKI Jakarta dalam mendukung Kegiatan Strategis Daerah (KSD) tahun depan.

“Saya berharap dengan adanya Pra-Rapat Teknis ini akan memperlancar pelaksanaan Rapat Teknis. Kami ingin saat dilakukan pemaparan kepada DPRD sudah betul-betul sempurna,” tandasnya. (hop)