RSUD Kramat Jati

Kastara.ID, Jakarta – RSUD Kramat Jati, Jakarta Timur, merilis aplikasi elektronik Jantung (e-Jantung).

Direktur RSUD Kramat Jati Friana Asmely mengatakan, aplikasi ini merupakan langkah lanjutan dari inovasi yang pernah ada. Jika sebelumnya, berbasis website sekarang dipindahkan menjadi berbasis android.

“Dengan aplikasi ini pasien bisa mengakses data resume medis atau hasil akhir pemeriksaan di RSUD Kramat Jati melalui android. Aplikasi ini bisa diinstal di playstore,” papar Friana (5/4).

Menurutnya, aplikasi ini masih terbatas hanya untuk pasien RSUD Kramat Jati yang data medisnya tersimpan secara elektronik. Sehingga kemana pun pasien berobat, data akhir medisnya bisa dibuka melalui aplikasi e-Jantung itu.

“Tentunya kami akan terus mengembangkan aplikasi ini agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Disebutkn Friana, launching aplikasi e-jantung ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-6 RSUD Kramat Jati yang dimulai sejak awal Maret lalu.

Kegiatan lain yang ikut memeriahkan HUT RSUD Kramat Jati di antaranya aksi sosial donor darah oleh 48 pegawai. Kemudian, donor plasma oleh tenaga medis penyintas COVID-19 ke PMI DKI Jakarta.

Kemudian, kegiatan Jumat Berkah dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan pemberian penghargaan bagi karyawan terbaik sepanjang 2020, baik dari dokter spesialis, PNS hingga PJLP. (hop)