Dinkes Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok berbagi tips agar tetap bugar selama menjalani puasa Ramadan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mengonsumsi gizi seimbang.

“Makan makanan bergizi sangat penting untuk membangun kekebalan tubuh yang kuat agar terlindung dari infeksi virus. Serta memberikan perlindungan ekstra bagi tubuh,” kata Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (5/4).

Mary menuturkan, agar tetap bugar dalam berpuasa selama pandemi juga menjalankan olahraga atau aktivitas fisik. Dalam berolahraga dapat memilih waktu yang tepat agar tidak kelelahan dan puasa tidak batal.

Kemudian menjalankan ibadah wajib atau sunah dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Lalu saat sahur dan berbuka puasa aman dan nyaman bersama keluarga di rumah saja.

“Juga minum delapan gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Tetap melaksanakan vaksinasi sesuai jadwal dan selalu menerapkan protokol kesehatan setiap menjalankan aktivitas,” pungkasnya. (dha)