Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere hari ini menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Sebanyak 185 warga berhasil divaksin pada kegiatan tersebut.

Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji mengatakan, vaksinasi kali ini pihaknya bekerja sama dengan Polsek Cinere. Kegiatan digelar selama selama dua hari, yaitu 4-5 April 2022.

“Pada hari pertama berhasil menjaring sebanyak 65 warga, dan hari kedua sebanyak 120 warga yang berhasil divaksinasi. Jenis vaksin yang digunakan yaitu AstraZeneca,” ujarnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (5/4).

Tarmuji mengatakan, sejauh ini untuk warga yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster masih dalam pendataan. Sementara penerima dosis pertama dan kedua sudah mencapai 90 persen.

Dengan banyaknya warga yang divaksin, tingkat kesehatan dan imunitas masyarakat menjadi bertambah. Sehingga tingkat penularan virus tersebut akan menjadi rendah.

“Dengan begitu kita berharap pandemi Covid-19 akan berakhir dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tutupnya. (dha)