Bansos

Kastara.ID, Merauke – Meringankan kesulitan warga saat pandemi Corona dan Ramadhan seperti saat ini, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad membagikan sembako kepada warga di wilayah perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua (5/5).

Dikatakan Dansatgas, sembako tersebut diberikan kepada warga binaan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang berada di Kampung Sipias, Distrik Eligobel. “Membantu meringankan kesulitan warga ditengah pandemi Corona, dan menjadi berkah di bulan Ramadhan,” kata Rizky.

“Satu paket sembako berisi beras, mie instan, minyak sayur dan kebutuhan lainnya,” lanjutnya.

Dijelaskan Dasatgas, Kampung Sipias merupakan kampung di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, yang mayoritas warganya merupakan pendatang dari Pulau Jawa. “Mereka rata-rata pendatang yang ikut program transmigrasi pada tahun 1990-an, dengan pekerjaan sebagai petani atau buruh,” jelas Rizky.

“Semoga apa yang telah kita lakukan selama ini, memberikan manfaat bagi masyarakat di perbatasan khususnya Kabupaten Merauke,” harapnya.

Di tempat terpisah, Sukijan (48) warga Kampung Sipias yang menerima sembako mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang sudah membantu meringankan beban warga Kampung Sipias. (wepe)